Menuju Asian Games, Atletik akan Training Camp di Amerika - Nusantaraid

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 Maret 2018

Menuju Asian Games, Atletik akan Training Camp di Amerika

Jakarta - Sebanyak 13 atlet atletik akan dikirim ke Amerika Serikat untuk training camp. Pelatihan di Amerika Serikat diharapkan bisa membantu meraih target emas Asian Games.

Ketua PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan menargetkan satu medali emas di Asian Games. Demi mewujudkan itu, berbagai program sudah disiapkan. Termasuk mengirim para atlet, terkecuali nomor jarak jauh, untuk pemusatan latihan di Amerika Serikat. 

Training camp akan dilakukan di Santa Barbara, California. Di sana Emilia Nova cs. akan digembleng langsung oleh maestro dasa lomba, Harry Marra, yang juga konsultan PASI menuju Asian Games. 

"Rencananya mereka akan berlatih satu bulan di sana sejak 1 April hingga awal Mei. Mereka tak hanya TC juga akan menjalani tiga kompetisi," kata Bob di Stadion Madya Senayan, Selasa (13/3/2018). 

Setelah training camp sekaligus try out di Amerika Serikat, mereka akan menjalani uji coba di Korea Terbuka di bulan Juni.

Adapun mereka yang turun di antaranya Sapwaturrahman dan Suwandi Wijaya (lompat jauh), Atjong Tio Purwanto (3.000 m halang rintang), Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Yaspi Boby, Bayu Kartanegara, dan Rio Maholtra (estafet), Idan Fauzan Richsan (lompat galah), Maria Natalia Londa (lompat jauh putri), Emilia Nova (100 meter gawang), dan Eki Febri Ekawati (tolak peluru).

"Ini sebagai bentuk strategi kami untuk mewujudkan target kami di Asian Games," ujar Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, dalam kesempatan yang sama. 


Khusus nomor jarak jauh, PASI akan mengirim atlet jalan cepat (Hendro Yap) ke Kejuaraan Asia nomor 20 km di Nomi, Jepang, serta Kejuaraan Dunia 50 km di Taicang, China. 

Sedangkan, nomor maraton putra dan putri atas nama Agus Prayogo serta Triyaningsih akan menjalani try out Lanzhou International Marathon 2018 Juni, di China. 

"Mereka akan mengikuti nomor half marathon. Menunggu itu mereka masih berlatih di Pangalengan," ungkap Tigor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here